Cerita Liburanku

BERLIBUR DI PANTAI CARITA

Pada liburan semester kemaren tepatnya setelah hari raya Idul fitri tanggal tanggal 2 Agustus 2011 saya dan keluarga berlibur kepantai carita selama 3 hari. Pantai Carita adalah sebuah pantai di pesisir barat provinsi Banten, Indonesia.

Saya sekeluarga menginap di villa keluarga, nama villa ini “ villa karakatau”. Villa ini selain untuk keluarga berlibur juga disewakan untuk masyarakat umum. Villa ini berbentuk rumah adat, dari rumah aceh, minahasa, badui, Jakarta. Harganya permalam sekitar Rp 1.500.000 – Rp 1.800.000 permalam.  Untuk rumah Minahasa bisa tempati sekitar 30 orang, Rumah Aceh bisa ditemapti 20 orang dan rumah Badui bisa ditempati sekitar 10 orang. Fasilitas villa ini sudah ada dapur beserta peralatannya lainnya, kamar ber AC, TV kabel Indovision, kulkas, kamar mandi 2 dan masih banyak lagi fasilitas yang mendukung.

Saya tiba di villa sekitar pukul 1 malam, Jadi kita pun samapi langsung istirahat. Sekitar pukul 5 pagi kita semua bangun, dan melakukan aktivitas. Pagi hari Ibu saya memasak nasi goring, sedangkan kami yang muda-muda pada jalan pagi. Ketika makanan jadi kami pun balik ke villa dan sarapan. Selesei sarapan,  ada tukang tato temporrer keliling yang datang kevilla kami untuk menawarkan tato. Tato ini hilang  selama 1 minggu. Harganya mulai dari Rp 10.000 – Rp100.000. Tergantung dengan besar kacilnya. Adik saya pun mencoba membuat tato tersebut.

Sekitar pukul 10.00 pagi saya dan saudara-saudara saya  main banana boot. Harga perorang nya untuk sekali naik Rp 30.000. rata-rata kita naik  2 kali perorang, soalnya kalo sekali bentaran baget.  Ohya, . Divilla ini ada pohon kelapa nya juga. Ada kelapa ijo dan kopyor, Setelah main banana boot, kita meminta kepada penjaga villa untuk mengambil kan  kelapa muda yang ada di pohon. Rasanya nikmat banget panas-panas apa lagi baru mandi laut terus minum es kelapa muda yang asli.

Sekitar pukul  3.00  sore   Saya sekeluarga juga mengahbiskan liburan dengan naik kapal kepasir putih. Dan juga belanja kepasar tradisional untuk membeli ikan , cumi, udang dan  ayam untuk di bakar di malam hari.

Malam hari sekitar pukul 7.00.  saya sekeluarga makan malam. Makan malam nya lumayan banyak dibuat, soalnya saya sekeluarga juga berbagi dengan 3 orang penjaga villa yang sudah berkeluarga disana.  Kami  membakar ikan,cumi,udang dan ayam,  serta juga membuat sambel kecap , sambel terasi, dan lalapan untuk tambahannya.  Rasanya nikmat banget makan di pinggir pantai dengan angin laut dimalam hari yang kencang. Bawaanya nggak mau berhenti makan. Hheee😀

Setelah selesei makan, kita pun bergadang dengan main kartu sambil ngeteh, ngopi dan ngemil. Kita mulai tidur sekitar pukul 2.00 malam.  Kegiatan yang saya dan keluarga lakukan hampir sama selama 3 hari disana. Iya begitu aja.

Biasanya saya berlibur ke pantai carita hampir tiap tahun sekali ketika tahun baru. Tapi, berhubung sekarang saya dan kakak kuliah, libur tahun baru sangat singkat Cuma 1hari. Jadi, kami sekeluarga sering pergi kecarita kalo saya lagi liburan semester genap. Karena waktu nya yang  agak panjang.

 

 

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s