BERLIBUR DI PANTAI CARITA

TUGAS BAHASA INDONEISA 2

ARTIKEL

“ BERLIBUR DI PANTAI CARITA”

NAMA : AYU SULIESTYA

NPM : 22209105

KELAS : 3EB10

UNIVERSITAS GUNDARMA

2011

Pada liburan semester kemaren tepatnya setelah hari raya Idul fitri tanggal tanggal 2 Agustus 2011 saya dan keluarga berlibur kepantai carita selama 3 hari. Pantai Carita adalah sebuah pantai di pesisir barat provinsi Banten, Indonesia.

Saya sekeluarga menginap di villa keluarga, nama villa ini “ villa karakatau”. Villa ini selain untuk keluarga berlibur juga disewakan untuk masyarakat umum. Villa ini berbentuk rumah adat, dari rumah aceh, minahasa, badui, Jakarta. Harganya permalam sekitar Rp 1.500.000 – Rp 1.800.000 permalam. Fasilitas villa ini sudah ada dapur beserta peralatannya lainnya, kamar ber AC, TV kabel Indovision, kulkas, kamar mandi 2 dan masih banyak lagi fasilitas yang mendukung.

Berikut ini gambar villa nya:

Villa Minahasa : Bisa ditempati 30 orang

Villa Aceh : Bisa ditempati 20 orang

Villa Badui : Bisa ditempati 10 orang

Dipantai carita kita juga bisa menikmati permainan Banana boot. Harga nya Rp 30.000 untuk sekali naik. Dan ada juga jatsky Rp 400.000 / 15 menit.

Selain itu bila ada yang hobi dengan tato temporrer ada juga. Tato ini hilang selama 1 minggu. Harganya mulai dari Rp 10.000 – Rp100.000. Tergantung dengan besar kacilnya.

Tatto dibawah ini dengan harga Rp 30.000

Saya sekeluarga juga mengahbiskan waktu liburan dengan naik kapal kepasir putih.

Malam hari saya sekeluarga membakar ikan dan udang untuk makan malam, juga membuat sambel kecap , sambel terasi, dan lalapan untuk tambahannya.

Biasanya saya berlibur ke pantai carita hampir tiap tahun sekali ketika tahun baru. Tapi, berhubung sekarang saya kuliah, libur tahun baru sangat singkat Cuma 1hari. Jadi, kami sekeluarga sering pergi kecarita kalo saya lagi liburan semester genap. Karena waktu nya yang agak panjang.

Semoga artikel yang saya buat ini dapat memberikan informasi bagi pembaca.

-SELAMAT LIBURAN-

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

