Minuman Yang Baik Untuk Kesehatan

Minuman berenergi, soft drink dan jus buah buatan memiliki efek yang buruk bagi kesehatan.minuman tersebut kebanyakan mengandung pemanis buatan, pewarna, dan sebagainya.

Sedikitnya ada 6 minuman yang bagus untuk kesehatan, seperti yang dikutip dari Lifemojo, sebagai berikut:

1. Air putih
Air putih adalah cairan paling dasar yang dibutuhkan tubuh manusia. Air diperlukan untuk memainkan fungsi di otak, ginjal dan jantung. Hidrasi yang tepat membantu menjaga sendi dan pelumasan otot. Air bahkan bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan dengan menekan nafsu makan dan mempercepat metabolisme. Dianjurkan minum 8 gelas air putih setiap hari.

2. Teh hijau
Teh hijau merupakan gudang dari mineral dan antioksidan. Hal ini dapat meningkatkan metabolisme sehingga membantu menurunkan berat badan, otak menjadi rileks, meningkatkan kesehatan jantung dan bahkan dapat mengontrol diabetes dan eksim.

Flavonoid dan polifenol yang terkandung dalam teh hijau dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh ke tingkat yang luar biasa, dan kandungan catechin hadir dapat menghilangkan kantuk dan bekerja sebagai pengurang stres.

3. Susu
Kalsium dalam susu tidak hanya membantu memperkuat tulang tetapi juga berkontribusi terhadap pengrusakan lemak yang tersimpan dalam sel-sel lemak dalam tubuh. Jika Anda berencana menurunkan berat badan atau takut dengan kandungan lemak dalam susu, pilihlah susu skim.

4. Jus buah dan sayur segar
Buah dan sayur sangat dibutuhkan untuk kesehatan, tetapi mengonsumsinya dengan dimakan biasa terkadang bisa membosankan, sehingga menikmatinya jus buah atau sayur adalah salah satu pilihan yang baik. Tapi sebaiknya tidak menambahkan banyak gula pada jus segar tersebut.

5. Buttermilk
Buttermilk adalah minuman yang sempurna untuk musim panas. Buttermilk menyediakan kalsium, vitamin B kompleks, kalium dan fosfor. Jika dibuat dari bakteri probiotik, hal tersebut juga bermanfaat untuk sistem pencernaan Anda.

6. Kopi
Kopi juga merupakan minuman sehat bila dikonsumsi tidak terlalu banyak (1 atau 2 cangkir per hari). Kafein telah lama dikenal untuk meningkatkan kewaspadaan. Selain itu, kafein juga dikenal dapat melindungi tubuh dari penyakit

Parkinson, Alzheimer, bentuk-bentuk tertentu dari penyakit jantung dan kanker usus besar.

Penelitian terakhir juga menunjukkan bahwa dosis moderat kafein dapat mengurangu nyeri pasca latihan otot hingga 48 persen, sehingga membuat lebih mudah bagi pemula untuk transisi dari minggu pertama ke dalam program latihan yang lebih lama.


sumber: http://tipsehat.net/minuman-yang-baik-untuk-kesehatan/

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s