5 Minuman Penghilang Stres

Ada selalu disibukan dengan rutinitas sehari-hari, ataupun tekanan pekerjaan yang membuat anda stres? Jangan menganggap sepele itu semua, sebab kalau tidak cepat diatasi bisa menimbulkan depresi.

Untuk menghilangkan atau mengurangi stres, tidak ada salahnya anda mencoba menikmati 5 minuman berikut ini seperti yang dilansir suaramedia.

1. Susu hangat

Saat sedang merasa suntuk atau jenuh, minumlah segelas susu hangat. Kandungan tryptophan pada susu akan mengalami proses metabolisme menjadi serotonin yang berfungsi memperbaiki mood. Lalu, kandungan kalsium, magnesium dan potasium bisa mengurangi tekanan darah yang meningkat karena stres.

2. Cokelat hangat

Minuman hangat akan meningkatkan suhu tubuh Anda dan bisa menimbulkan kenyamanan. Kandungan zat dalam cokelat juga bisa membuat mood Anda menjadi lebih stabil.

3. Teh hitam

Ubah kebiasaan minum kopi saat stres, ganti dengan minum teh hitam. Penelitian yang dilakukan tim dari University College London, Inggris, menunjukkan bahwa minum teh hitam empat kali sehari selama enam minggu mengurangi hormon kortisol pemicu stres.

4. Teh hijau

Teh hijau mengandung theanin, yang meningkatkan relaksasi di otak. Yaitu, meningkatkan gelombang alpha yang menimbulkan efek tenang dan mengurangi gelombang betha yang membuat perasaan tertekan.

5. Air putih dingin

Air putih dingin juga bisa Anda jadikan obat stres. Tapi, setelah meminumnya pastikan Anda berjalan di luar ruangan dan menghirup udara segar. Air akan menggerakan darah dan udara segar merangsang produksi endorfin, hormon penghilang stres.

Sumber : http://tipsehat.net/5-minuman-penghilang-stres/

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s